Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[No title]


Prof BJ Habibie Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UI
Reza Yunanto - detikNews




Habibie saat menerima gelar
Depok - Mantan Menristek dan mantan Presiden RI BJ Habibie sudah memiliki banyak gelar. Kini, sang jenius ini mengoleksi satu gelar lagi. Habibie mendapat gelar doktor kehormatan (doctor honoris causa) dari Universitas Indonesia (UI).

Habibie mendapat gelar doktor kehormatan dalam bidang filsafat teknologi. Penganugerahan gelar doktor kepada Habibie ini langsung disampaikan oleh Rektor UI Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri di Balairung, Kampus UI, Depok, Sabtu (30/1/2010). Acara penganugerahan ini berbarengan dengan upacara wisuda program profesi, spesialis, magister, dan doktor UI 2010.

Dalam sambutannya, Gumilar sangat menyanjung habibie. Menurut Gumilar, Habibie sangat pantas mendapat gelar doktor kehormatan karena selalu mendasarkan etika dan budaya dalam pengembangan teknologi. "Beliau mengingatkan betapa penting pertimbangan etis dari penerapan teknologi," jelas Gumilar.

Dalam acara ini, Habibie juga memberikan sambutannya. Habibie menyinggung tentang pentingnya riset dan teknologi dalam pembangunan negara. Habibie menempatkan riset dan teknologi sebagai hal yang sangat penting.

Acara penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Habibie dan upacara wisuda program profesi, spesialis, magister, dan doktor UI 2010 selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam penganugerahan ini, Habibie mengenakan toga hitam dengan garis kuning.

Habibie didampingi istrinya, Ny Hasri Ainun Habibie. Selama sidang wisuda berlangsung, Habibie tampak tersenyum. Habibie mengikuti acara wisuda hingga selesai acara.


Post a Comment for " "

Berlangganan via Email