Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[No title]

Unand: be Cleaner Environment


Gelora semangat Unand dalam memberikan bentuk kepedulian ke linkungan, kembali diperllihatkan hati ini. Bekerja sama dengan BNI, Pemda Kota Padang, dan masyarakat, mahasiswa dan petinggi Unand, memenuhi sepanjang jalan dari gerbang Unand hingga sampai Anduring. Berseragam kaos program kebersihan, putih dan hijau mewarnai. Banyak yang dilakukan dalam program ini, selain jalan sehat, di lokasi-lokasi ytang menjadi paru-paru kota Padang diberishkan dari rumput liarnya, dijembatan dan pinggir jalan. Sampah-sampah duibersihkan, kemudian diangkut selanjutnya dibuang oleh petugas kebersian. Akan tetapim selain petugas kebersihan juga terlihat dari dosen yang memberikan kendaraannya sebagai kendaraan relawan mengangkut ke TPA.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB, Sabtu 20 Februari 2010 hari ini, selain program bersih-bersih juga tersedia banyak hadiah yang akan diberikan kepada para peserta, diantaranya bahkan ada laptop, TV dll.
Beberapa UKM juga terlihat, sepertinya mewakili lembaganya dan bukan atas perseorangan. Wajah ceria selain ditampakkan oleh mayoritas mahasiswa juga oleh para dosen dan masyarakat; pada awal start. Nah, baru setelah mentari muncul agak garangnya, barulah terlihat perbedaan stamina antara mesin tua dengan mesin muda.
Beberapa bapak/ibu terlihat bekerja pada tempat yang teduh, sebagiannya sambil merokok dan mngobrol. Tapi tentu saja tetap ada yang satu-dua masih semangat; tak mau menunjukkan ketuaan mereka. Tapi kelebihan factor kekuatan tak juga membuat serta merta yang muda menang. Tercoreng oelh sebagian dari mereka yang….penyakit akut yang ada di generasi muda: foto-foto (narsis) muncul. Sambil bekerja, beberapa mereka yang sudah lelah, seketika lelah mereka tak Nampak ketika sesi foto-foto (meski sesi foto-foto ini diluar agenda yang direncanakan). (Kalo gitu sering-sering aja foto-foto)…
Kegiatan ini direncanakan akan diakhiri pada pukul 10.00 WIB untuk selanjutnya diadakan pembagian hadiah. Sayangnya, karena harus mengambil majalah di percetakan, saya tidak bias mengikuti hingga selesai acara ini.
yang pasti,,salut buat Unand. Semoga dilain acara saya bisa ikuti sampai total, amin...


3 comments for " "

Berlangganan via Email