Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[No title]

Amazing! Indonesia menang telak lawan Malaysia dengan skor 5-1. Meski Indonesia mengawali laga ini dengan kurang meyakinkan, karena sering terjadi kesalahan mendasar seperti passing dan salah umpan, malahan tertinggal 1 gol terlebih dahulu dari Malaysia pada menit ke-18. tim besutan Alfred Riedl berhasil menyamakan kedudukan selang 3 menit dari gol oleh Malaysia.

Tertinggal oleh gol tersebut, pasukan Indonesia terhenyak. Serangan gencar pun dilakukan dan hanya perlu waktu tiga menit bagi pasukan Garuda untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Serangan berawal dari sayap kiri di mana bola diumpan ke mulut gawang. Sambil melompat, Bachdim, yang menjadi tandem Gonzalez, membiarkan bola melewati selangkangannya sehingga pemain belakang Malaysia salah mengantisipasi. Bola justru mengenai pemain belakang Malaysia dan bergulir ke dalam gawang.

Kemudian, Gol kedua yang dicetak Christian Gonzales yang juga merupakan pemain naturalisasi berasal dari Uruguay menjadikan kedudukan 2-1 untuk Indonesia pada paruh pertama pertandingan.
Berturut-turut, gol dari M Ridwan dan Arif Suyono menjadikan kedudukan 4-1 untuk Indonesia. Pesta gol ditutup oleh Irfan Bachdim yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda keturunan Malang yang dicetaknya pada masa injury time. Memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri, Bachdim berhasil menceploskan bola ke gawang yang tidak terkawal lagi. Gol itu menjadi gol perdananya sejak mengenakan seragam "Merah-Putih"
Dedikasi Gol.
Secara terang-terangan, para pembuat gol mendedikasikan gol yang dibuatnya untuk seseorang atau pihak khusus.
1. Christian Gonzales
Mendedikasikan golnya untuk supporter Indonesia. "Semangat dari suporter luar biasa, jadi saya mempersembahkan gol ini bagi suporter," ucap Gonzales.
2. Gol Irfan
Didedikasikannya untuk seseorang, sebagai berikut: “"Aku senang dan bangga bisa mencetak gol pertama impianku menjadi kenyataan. Gol itu untuk aku persembahkan untuk kekasihku, Jennifer," ucap Bachdim.

Post a Comment for " "

Berlangganan via Email