Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jundi Bisa Ngelap Tumpahan Air



Satu lagi kemajuan Jundi kecil. Mungkin kebiasaan melihat bunda mengelap tumpahan air, Jundi jadi ikut-ikutan. Saat pulang sekolah, isteri cerita tentang kejadian siang itu.

Waktu Jundi minum, nggak sengaja air minum tumpah di lantai. Tapi saat itu Bunda biarkan. Nunggu Jundi puas minumnya. Sesudah Jundi kenyang minumnya, bunda ke belakang mau ambil lap di atas meja makan. Pas kembali ke ruang tengah, eh lihat Jundi lagi nyeret keset di depan kamar mandi. Trus keset itu dipake untuk nutup tumpahan air minum tadi. Subhanallah banget. Bunda diem aja lihatnya. Nunggu Jundi selesai beraksi. Keset yang nutup tumpahan air itu diinjek-injek


Wah..seneng banget melihat kemajuan Jundi. Dia sudah paham apa yang dilakukannya. Dia sudah bisa merespon peristiwa. Berawal dari kebiasaann yang dilihatnya. Dia melihat apa yang dilakukan bundanya. Maka dia menirukan. Benarlah ungkapan ‘anak adalah peniru yang ulung’. Segala hal yang dia lihat akan ditiru. Maka mari berhati-hati dengan rutinitas yang kita lakukan. Sebab dia akan ditiru oleh anak kita.

Post a Comment for "Jundi Bisa Ngelap Tumpahan Air"

Berlangganan via Email