Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kopdar IIP Yang Keren Pisan

Hari ini tepat satu pekan pelaksanaan kopdar (kopi darat) / ketemuan para ibu yang tergabung dalam Institut Ibu Profesional (IIP). Saya lupa, kapan isteri saya gabung. Mungkin sudah lama. Pada 23 Juli kemarin, saya diminta mengantarnya ke tempat pelaksanaan IIP, di Tk Bina Bangsa, dekat sirkuit non permanen Maulana Yusuf, Serang.

Perjalanan yang jauh sekira 1 jam dengan kereta api, harga tiket cuma 3.000 per orang. Ditambah naik angkot sekira setengah jam dengan ongkos 25 ribu untuk bertiga.

Awalnya saya tidak membayangkan akan mendapatkan suguhan yang mengesankan. Tak terbayang pula apa kegiatan ibu-ibu itu. Meski begitiu saya bersiap jika nanti haeus ngasuh jundi.

Ternyata, suguhan panitia begitu luar biasa. Diluar agenda para ibu yang ada diskuso khusus, Ada beberapa suguhan yang membuat peserta dimanjakan.

Pertama, mainan outdoor yang banyak. Dua ayunan, dua komidi putar (bener nggak ya), panjatan, jungkat jungkit dan sepedaan. Bagi anak-anak, jelas ini mainan yang memanjakan. Tidak terkecuali pendamping.

Kedua, mainan indoor. Ada mewarnai, balon, lego, dan robot-robotan. Saya katakan indoor , karena memang mainan itu letaknya di dalam ruangan.



Ketiga, suguhan makan dan minum. Setiap anak kecil yang masuk ke kid corner, ditawari puding oleh ibu panitia. Sekira ada 10 anak di ruangan itu. Untuk tawaran yang ini, Jundi tak mengambilnya. Tak berselang lama, tawaran susu kotak datang. Kali ini, Jundi mau mengambilnya. Dan, ditengah menyantap makan dan minum, ibu panitia datang lagi, mengedarkan kantong plastik sebagai tempat sampah sementara. 

Keempat, musik. Di sudut ruangan dipasang tape, disetel musik kanak-kanak. Ini membuat nyaman anak-anak dengan aktivitasnya.

Kelima, tempat rehat. Untuk bayi yang hendak disusui, disediakan tempat ini. Selain itu, anak yang ngantuk pengen istirahat pun bisa tidur di sana. Maka tak pusinglah orang tua mencari tempat menidurkan anaknya.

Secara keseluruhan, pelaksanaan kopdar IIP ini luar biasa dalam memberikan sarana untuk main anak. Benar-benar memperhatikan kenyamanan anak dan orang tua. Dan saya menunggu lagi acara serupa yang bakal digagas lagi. Oh iya, dengar-dengar institut ini bakal ada wisudanya jyga lho. Wah, keren ya..

Post a Comment for "Kopdar IIP Yang Keren Pisan"

Berlangganan via Email