Laga El Clasico selalu menyedot perhatian mata dunia. Termasuk pada leg 2 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, dimana pada leg pertama Madrid unggul 2-1 atas rival abadinya.

Secara umum, El Clasico kali ini dinilai tidak seperti biasanya. Dimana Madrid terlihat superior. Di menit pertama, pertandingan berjalan tidak seperti biasanya, Madrid lebih mendominasi.

Asensio mencetak gol di menit ke-4. Ini adalah gol kedua di dua pertandingannya di El Clasico.

Barcelona sering salah umpan dan kalah berduel hingga menit ke-10.

Laga masih berjalan dengan panas, kontak fisik sering terjadi. Tempo permainan berjalan cepat. Kontras dengan laga pertama kemarin.

Menit ke 33, peluang gol kedua madrid digagalkan tiang gawang.
Secara bergantian Benzema, Asensio, Lucas hingga Kroos mengancam gawang Ter Stegen.

Laga tetap dipenuhi skill yang memukau. kovacic, Modric bergantian sihir penonton dengan skillnya.

Menit ke 39 Benzema cetak gol cantik dengan tebdabgan voli. Koyaklah untuk kali kedua gawang Ter Stegen. Usai gol kedua, Messi terlihat protes ke wasit.

Dan benar saja. Diakhir paruh pertama, Penguasaan bola Madrid 58% - 42 % Barcelona. Skor sementara Madrid 2-0 (Agregat 5-1).

Barcelona tetap memberikan perlawanan. Peluang banyak tercipta. Sonteken Messi di menit 53 membentur mistar gawang. Dan pertandingan masih berlangsung dengan tempo yang cepat.

Menit ke 58, Barcelona kocar kacir menahan pergerakan Marcelo, Lucas Asensio dan Benzema. Skuat muda Madrid memberikan pengaruh besar. Madrid menguasai jalannya pertandingan. Menit 61, sedikit ulah Ramos memprovokasi Messi.
Kovacic keluar digantikan Casemiro.

Peluang Barcelona terbuang karena *finishing touch* yang buruk. Malah Madrid yang bermain dengan passing dan pressing ketat.

Tidak ada tambahan gol di babak kedua walaupun terjadi pergantian pemain beberapa kali. Dengan demikian Real Madrid memenangkan Super Spanyol dengan skor akhir 5-1.

Catatan apik ditorehkan pelatih Zinedine Zidane yang berturut-turut 2 kali mengalahkan Barcelona di Piala Raja Spanyol ini. Ini ada gelar ke10 Real Madrid di ajang tersebut.

0 Comments