Menjadi Penulis. Bagian 1 : Background Penulis

Banyak orang tahu saya punya kemampuan menulis. Terutama menulis di koran. Sebabnya adalah kalau ada tulisan saya yang terbit, saya juga mempublis di facebook atau IG. nah, dari sana bisa menjadi pemberitahuan bahwa saya juga adalah seorang penulis.

Karena seringnya, mungkin ada yang ingin tahu pengalaman saya dalam menulis. Nah, dalam beberapa tulisan kedepan, saya akan coba berbagi ilmu tentang menulis. Sengaja saya bagi dalam beberapa bagian, selain karena saya hanya sanggup menulisnya dalam beberapa bagian, di tengah aktivitas saya, juga supaya yang membaca pun diringankan dengan satu bagian tertentu saja.

Bagian 1 : Background Penulis

Banyak orang mengeluhkan kesulitan menulis karena tidak punya background pengetahuan tentang menulis. Perlu diketahui, saya kuliah jurusan Fisika. Tidak ada sangkut pautnya dengan 'menulis'? Bisa jadi iya.

Ya, banyak orang bilang menulis identik dengan guru Bahasa Indonesia, yang kuliah di jurusan Bahasa Indonesia atau Sastra.

Lha nyatanya, saya bisa menulis.  Bahkan sekarang tulisan opini saya sudah 35 kali terbit di koran Banten (periode 4 September 2013 - sekarang).

Toh, banyak penulis dengan berbagai background. Taufik Ismail itu seorang dokter hewan, Habiburrahman el Shirazy itu kuliah di jurusan Hadist, dan banyak senior saya uang jadi wartawan dulu kuliahnya jurusan Peternakan dan Pertanian. Jadi, jika saya yang kuliah di Fisika bisa menulis, maka, Anda pun, dengan disiplin ilmu apapun, juga bisa menulis. InsyaAllah.

No comments for "Menjadi Penulis. Bagian 1 : Background Penulis"