Menangi Piala Dunia Antarklub, Real Madrid dan Ronaldo Cetak Rekor

Real Madrid menjalani laga final piala dunia antar klub melawan Gremio, klub asal copa lipertadores. Setelah bermain dengan skor kacamata di babak pertama, Real Madrid berhasil mencetak gol di menit ke - 53 oleh pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo melalui sepakan tendangan bebas.


Madrid mendominasi ball possesion hingga 60%. Madrid yang mempunyai banyak peluang melalui Kross, Benzema atau Modric namun tidak mampu menambah keunggulan. Di menit akhir, justru Gremio yang cukup bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Gremio memaksimalkan 3 pergantian pemain sementara Madrid hanya mengganti Isco dan Benzema. Namun, tidak ada gol yang terjadi. skor 1-0 tetap hingga peluit panjang berbunyi.

Rekor Madrid
Madrid menyamai catatan rekor 3 kali juara piala dunia antar klub, setara dengan pencapaian piala serupa oleh rival mereka, Barcelona. Namun Madrid mampu menjadi satu-satunya tim yang merengkuh gelar ini secara beruntun. Sebagai implikasi beruntun pula mereka merengkuh juara liga Champions

Rekor Ronaldo
Gol tunggalnya pada laga ini mengantarkan Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa piala dunia antar klub. Ronaldo berhasil mengemas 7 gol. 1 gol di 2008 (Gamba Osaka) saat masih berseragam Manchester United, 1 gol di 2016 (Club Amerika), 3 gol di 2016 (Kashima Antlers), 2 gol di 2017 (Al Jazira dan Gremio). Jumlah ini lebih banyak daripada pesaingnya, Messi denan torehan 5 gol.

No comments for "Menangi Piala Dunia Antarklub, Real Madrid dan Ronaldo Cetak Rekor"