Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya, Kita Mengalahkan Malaysia



Setelah kekalahan demi kekalahan yang diderita oleh timnas Garuda melawan Harimau Malaysia, akhirnya kita bisa menang.  Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-16 Malaysia dengan skor. Gol tunggal kemenangan diciptakan oleh Bagus Kahfi lewat titik penalti di menit 70 buah dari Supriyadi dilanggar kiper Malaysia.

Jelas saja kita gregetan. Malaysia bagi kita ibarat mimpi buruk. Penghancur kemenangan yang di depan mata.  Nggak timnas senior,  timnas garuda muda pun sering kali kehilangan peruntungan jika berhadapan dengan tetangga sebelah.

Pernah ketemu di partai,  sudah cetak gol dulu,  eh bisa di balas dan kemudian kita kalah. 

Teranyar, timnas U-19 kalah adu penalti di semifinal dengan skor 2-3 (1-1) pada Juli lalu.

Sering kalah, sampai - Sampai saya khawatir, jangan-jangan kita lupa bagaimana caranya menang. Kualitas permainan kita tidak kalah dengan Malaysia, sebetulnya. Hanya,  kadang mental jadi masalah yang tak kunjung membaik.

Malam ini,  kita puas.  Bisa mengalahkan musuh bebuyutan kita. Yang kata banyak orang,  boleh kita kalah,  tapi mbok ya jangan kalahnya itu saat melawan Malaysia. Bener-bener sakit. Sakitnya tuh di sini...

Alhamdulillah, rasanya sempurna saat di stadion yang bergemuruh itu dilantunkan lagu nasional Indonesia Tanah Air Beta dan lagu Padamu Negeri.

Meskipun, kita belum menggenggam emas di ajang ini.  Selangkah lagi,  semoga sempurna kado ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73 dengan persembahan emas dari Bagus Kafi dkk.  Semoga...Semoga.. Semoga.

Post a Comment for "Akhirnya, Kita Mengalahkan Malaysia"

Berlangganan via Email