Perpustakaan Saija Adinda, Kebanggaan Lebak Tempat Yang Nyaman Untuk Keluarga



Perpustakaan tentu jelas tempat kita bisa baca buku sebagai sumber ilmu. Namun ternyata tidak hanya itu yang akan kita dapatkan jika berkunjung ke perpustakaan Saija Adinda, perpustakaan daerah kebanggaan masyarakat Lebak, Banten. Perpustakaan yang terletak di pusat ibukota kabupaten Lebak ini letaknya sangat strategis, berada di dekat alun-alun Rangkasbitung.

Saat kita berkunjung ke sana, bukan hanya disuguhi berderet buku yang sedap dipandang mata, tapi juga kenyamanan ruang dan sarananya. Bersih, rapi, adem, dan nyaman. Untuk baca buku tersedia ruang baca baik itu baca di kursi dan meja serta lesehan.

Jika memilih ruang anak-anak, fasilitas pun disesuaikan dengan usianya. Ada meja dan kursi khas anak-anak. Ada juga kursi angin yang cocok untuk pilihan duduk berkeluarga. Desain rak bukunya pun unik-unik. Saat saya berkunjung ke sana, tidak sedikit yang justru berfoto karena memang desain ruangan yang ciamik. Tidak monoton.



Jelas saja, pengelola perpustakaan ingin memanjakan mata pengunjung. Jika lebih ke dalam di ruang anak, kita dapatkan spot baca yang dapat memantau suasana alun-alun. Tapi jangan malah lupa dengan baca bukunya ya.




Suasana yang adem membuat kita betah di sana. Kedap suaranya menjadikan kita fokus dengan bacaan. Petugas perpustakaannya rajlmah dan memberikan pelayanan yang terbaik. Namun tetap tegas mengingatkan jika ada yang terlupa bawa tas atau makanan dan minuman ke dalam perpustakaan. Yah, makan dan minum tersedia di kafe perpustakaan yang berada di lantai dasar. Perpustakaan itu memiliki tiga lantai. Di bagian atas tersedia koran, majalah, dan lainnya. Sementara di lantai dasar terdapat ruang audio visual, ruang pertunjukan, dan lainnya.

Jangan lupa untuk mengisi daftar pengunjung jika kita berkunjung. Mengisinya di komputer yang tersedia di pusat informasi, berada di depan pintu masuk.

Sebagai alternatif liburan keluarga, perpustakaan Saija Adinda layak menjadi pilihan bijak. Tak hanya liburan, kita pun bisa menambah ilmu pengetahuan. 

No comments for "Perpustakaan Saija Adinda, Kebanggaan Lebak Tempat Yang Nyaman Untuk Keluarga"