Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atletico Madrid vs Real Madrid Siapa Penguasa Ibukota Spanyol?

Foto: IG Real Madrid

Derbi Madrid terjadi pada jornada 23 di pekan ini. Tidak hanya sekadar gengsi untuk menentukan siapa penguasa ibukota, laga ini juga menentukan peringkat dua klasemen. 

Derbi Madrid kali ini dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1. Meski bermain di kandang, Atletico dipaksa bermain tertekan. Real Madrid menguasai bola dengan 66 % sisanya 34% menjadi milik anak asuhan Diego Simeone.

Real Madrid menyentakkan publik tuan rumah lewat gol setengah voli Casemiro di menit 16. Delapan menit kemudian Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Antoine Griezmann di menit 22. 

Real Madrid mampu menjauh setelah Sergio Ramos menaklukkan Jan Oblak.di menit 43 lewat titik putih setelah Vinicius Jr dijatuhkan di kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan kemenangan Real Madrid. 
Tuan rumah yang tertinggal semakin menggencarkan serangan. Namun barisan pertahanan Real Madrid mampu meredam serangan tersebut. Ditambah beberapa peluang dari Griezmann dan Moratta yang belum menghasilkan gol. 

Masuknya Gareth Bale di menit 57 menggantikan Vinicius Jr mampu memberikan kontribusi terhadap hasil pertandingan. Bale mencetak gol di menit 73 memanfaatkan assist dari Modric. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. 

Sebetulnya Moratta mampu memasukkan bola ke gawang Courtois dengan sistem ciamik di menit 53 namun dianulir oleh dianggap off side menurut VAR. 

Seperti diprediksi, laga berlangsung keras. Dalam laga tersebut terjadi sepuluh kartu kuning. 7 kartu untuk Atletico dan 3 kartu untuk Real Madrid. Bahkan Thomas Partey harus diganjar kartu merah di menit 80. 

Carvajal dan Religuon menjadi pemain yang paling banyak dilanggar. Modric, meskipun tidak mampu mencetak gol, menjadi ruh dan kunci permainan Los Blancos. 

Dua pemain yang juga disorot pada laga ini adalah Courtois dan Moratta. Courtois merupakan mantan pemain Atletico, beberapa kali mendapat siulan dari fans Atletico. Gol Moratta yang ditunggu-tunggu tak juga kunjung tiba. Mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu belum mampu menyumbang gol pada dua laga Atletico. Bahkan debut Moratta bersama Atletico menjadi kekalahan perdana Atletico di musim ini. 

Saat ini, Real Madrid mengkudeta posisi kedua dengan poin 45 unggul satu angka dari Atletico Madrid.

Post a Comment for " Atletico Madrid vs Real Madrid Siapa Penguasa Ibukota Spanyol?"

Berlangganan via Email