Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tren Camilan Masa Pandemi


 

Tren Camilan Masa Pandemi - Benar sih gara-gara pandemi Covid-19 orang-orang semakin banyak memindahkan aktivitasnya di rumah. Baik itu sekolah, kerja, atau bisnis.


Seperti saya yang seorang guru harus menjalani belajar dari rumah atau BDR. Nah, biar lebih santai di rumah perlu adanya teman kerja. Teman kerja di sini saya maksud bukan istri atau anak. Tapi camilan. Ya, saya kerap harus ditemani camilan biar lebih semangat mengerjakan banyak hal.  

Baik itu mengajar, nulis, mendesain, atau membuat video pembelajaran. Camilan bisa membuat semakin santai, tidak tegang, dan terjaga dari kantuk.

Nah, camilan apa saja yang biasa saya konsumsi? Tidak khusus sih tapi yang penting ada. Biasanya saya minta istri nyediain singkong goreng atau rebus, pisang goreng, keripik, kue cincin, mendo'an atau tempe goreng, dimsum, dan lainnya.

Tapi bagiku mereka adalah pemain figuran. Hehe.. pemain utama? Kopi, tentu saja. Yah, camilan bisa absen satu hari. Tapi tidak untuk kopi. Harus ada. Meskipun tidak harus kopi merk tertentu. Kadang kopi hitam, kopi sachet, atau kopi susu. Yang penting ada.

Ibaratnya kopi merupakan menu utama. Harus ada. Kopi untuk mengusir kantuk yang utama. Apapun pekerjaannya kalau ngantuk bisa berabe.

Tapi aku nggak berani banyak-banyak minum kopi. Rutin kalau satu per hari. Maksimal 2 lah sehari. Biasanya kalau di rumah udah ngopi eh di sekolah atau rumah orang ditawari lagi. Tapi kalau sudah 2 gelas aku nggak berani lagi walaupun ditawari berkali-kali. Aku pilih minum lainnya.

Nah, di masa pandemi ini rupanya terjadi peningkatan konsumsi camilan. Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan sebuah marketplace yang logonya burung hantu warna hijau, selama pandemi ini konsumsi camilan menunjukkan grafik naik.

Apa saja camilan yang paling banyak digemari saat pandemi?
1. Kopi literan merek lokal
2. Makanan khas Korea, seperti tteokbokki dan Jajangmyeon
3. Nasi metai atau spaghetti panggang kekinian
4. Camilan manis
5. Buah dan madu

Nah, itu tadi camilan yang paling tren di masa pandemi. Kalau kalian, apa camilan favorit saat ini? Apapun camilannya usahakan yang bergizi ya. Atau, paling sedikit bahan yang tidak sehatnya.  Supaya tubuh kita tetap sehat. Semoga kita dianugerahi kesehatan. Aamiin.

2 comments for "Tren Camilan Masa Pandemi"

  1. kopi literan semakin banyak peminatnya ya, lebih praktis dan hemat :D

    ReplyDelete

Berlangganan via Email