Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Daring Yang Nyaman


Belajar Daring Yang Nyaman. Dari terpaksa jadi biasa. Itulah yang saya rasakan dengan belajar dari rumah (BDR). Setelah tujuh bulan lamanya saya jadi menikmati. Padahal dulu terasa berat. Nggak cuma rindu. 


Seperti kemarin ya. Begitu pagi tiba, saya tidak harus segera mandi. Hehe.. tidak harus segera pakai seragam. Bahkan dengan kaos saja bisa ngajar. 


Memang sih terkesan tidak formal. Tapi sesekali dengan nuansa santai ada baiknya. Siswa jadi ikutan santai sehingga pembelajaran pastinya tidak kaku. 


Selain itu, dokumentasi pembelajaran lebih mudah dan rapi. Dengan menggunakan google form saya hanya menyediakan linknya. Presensi jadi bisa diinventarisasi dengan mudah. Siswa hanya mengisi sendiri. Lalu presensi tersimpan di dunia maya. Akan selalu ada kecuali kita menghapusnya. 


Memang sih harus selalu sedia kuota internet. Tapi hal ini bisa dipenuhi dari bantuan sekolah berupa kuota untuk guru. Siswa juga dapat. 30 GB dari pemerintah yang bekerja sama dengan provider. 


Nah, itu pengalaman menyenangkan saya tentang mengajar daring. Meskipun saya juga ingin segera tatap muka, tapi selama masih daring saya menikmati betul kondisi ini. 

Post a Comment for "Belajar Daring Yang Nyaman"

Berlangganan via Email