Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadiah Guru Berprestasi

 


 Sekolah kami punya program Sekolah Guru. Sebetulnya bentuknya mirip agenda lain. Hanya namanya dibikin Sekolah Guru supaya membuat paradigma guru selalu belajar meskipun sudah jadi guru. Itu yang saya lihat dari kegiatan yang sudah sekian tahun dilakukan.

Tengok saja kegiatannya seperti bedah buku, seminar, workshop, outbond, dan sejenisnya. Program ini dilakukan sebelum dan sesudah pandemi.

Seperti yang dilaksanakan kemarin Senin (9/11) yang diadakan apel pagi. Pukul 07.00 WIB dimulainya. Sebagai pembicara KH. Samson Rahman MA dan KH. A'la Rotbi LC dengan tema Fast Think. Intinya adalah memotivasi guru agar segera bertindak dengan apa yang dilihatnya.

Di akhir acara ada pemberikan apresiasi kepada guru. Sebenarnya diurutkan dari TK, SD, SMP, dan SMA. Tapi, KH Samson Rahman MA meminta apresiasi untuk guru SMA diberikan kepada "Sosok yang terus berprestasi di tengah pandemi. Dengan aktivitas literasinya sehingga bukan hanya ikut tapi bahkan berprestasi."

Ternyata nama saya yang disebut. Dan berhak mendapatkan apresiasi dari yayasan. Alhamdulillah. Nominalnya pun besar. Cukuplah buat mentraktir anak saya pas saya ulang tahun di 10 November 2020. Alhamdulillah. Nominalnya saya tak mempermasalahkan. Tapi apresiasi dari yayasan membuat saya terharu. Bukan hanya memberikan selamat tapi juga mengajak guru lainnya agar terus berprestasi.


Saya akui prestasi saya hanyalah sedikit dan kecil. masih banyak prestasi guru lainnya yang punya karya lebih besar dari saya. Saya hanya lebih beruntung saja mendapapatkan juara ini. Semoga ini menjadi pelecut saya agar berprestasi lebih baik lagi. aamiin.

“Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. QS. Ibrahim : 7

4 comments for "Hadiah Guru Berprestasi"

  1. Selamat, Pak. Semoga jd motivasi bagi saya dan yg lainnya 😀

    ReplyDelete
  2. Terima kasih pak. Maaf sekadar berbagi. hehe

    ReplyDelete
  3. Sama dengan saya ultah anaknya, barokallah

    ReplyDelete

Berlangganan via Email