LWB5LWNbNWFbMqp6NaZ4NGRcN7csynIkynwbzD1c

Mau Jadi Pengusaha? 3 Karakter Ini Harus Ada

BLANTERLANDINGv101
8688320526973091213

Mau Jadi Pengusaha? 3 Karakter Ini Harus Ada

10 March 2021


Banyak manfaat dan banyak hal yang bisa dilakukan saat kita menjadi seorang pengusaha. Juga banyak alasan mengapa  kita harus menjadi seorang pengusaha.

Kalau mitra British Propolis (BP), saya rasa nggak perlu disebutkan lagilah alasan untuk menjadi pengusaha. Karena sudah ngelotok.

Tapi kalau mau disebutkan lagi ya mungkin beberapa alasan ini:

a. Meneladani Rasulullah. Karena Rasulullah juga merupakan pengusaha.

b. Agar bisa menaikkan perekonomian keluarga dan ummat.

c. Agar bisa melakukan ibadah yang memerlukan biaya yang lebih besar  seperti sedekah, umroh, haji, dan lainnya.

d. Agar dapat membantu banyak orang.

Dan seterusnya.


Dan orang-orang di grup ini pastilah merupakan sosok yang berazam untuk menjadi pengusaha yang sukses. Semoga terwujud. Aamiin.


Ada beberapa karakter yang harus dimiliki seorang pengusaha.

Pertama, Suka Belajar.

Ilmu tentang bisnis dan usaha selalu berkembang. Dalam hitungan tahun bahkan dalam hitungan bulan selalu ada perubahan baik perubahan itu sifatnya kecil maupun besar. Agar tak ketinggalan dengan perubahan itu, maka kita harus menjadi pribadi yang suka belajar.

Seorang pengusaha harus mampu beradaptasi dengan perubahan itu. Maka, seorang pengusaha harus mau bahkan suka belajar banyak hal.

Di BP kita diajarkan untuk suka belajar seperti mahir menulis, desain grafis, editing video, dan lainnya.

Saya yakin banyak yang baru melakukan beberapa hal ya karena gabung di BP ini.

Seperti kulwap, IG live, mengenal kinemaster, dan seterusnya. Beberapa di antara kita mungkin masih belum menikmati dengan kewajiban-kewajiban itu. Tapi seiring waktu, saya yakin bahwa kita merupakan sosok-sosok yang menikmati berbagai kewajiban itu, bukan hanya dalam rangka memenuhi intruksi dari leader tetapi merupakan meyakini bahwa itu sebuah kebutuhan diri kita.

Kedua, sering mencoba ide baru.

Seorang pengusaha harus punya keberanian untuk mencoba hal-hal yang baru. Seorang pengusaha wajib sering mencoba ide baru.

Tidak masalah ketika ide itu gagal. Sebetulnya tidak gagal, tapi itu merupakan investasi kesuksesan.

Kegagalan biasanya memberikan hikmah agar kita tidak mengalami kesalahan yang sama. Agar semakin hati-hati dan mawas diri.

Jangan ragu untuk mencoba berbagai ide-ide baru.

Ketiga, senang berkarya.

Bisa dibilang, seseorang dianggap ada karena karya, dan dianggap tiada karena ketiadaan karya.

Bicara karya, nggak harus besar. Tapi yang penting adalah menghasilkan sesuatu, menciptakan hal yang lebih baik daripada yang sebelumnya.

Dalam aktivitas kita, ada banyak karya yang dihasilkan. Meskipun kadang kita tidak menyadari karena kurang nyata bentuknya.

Mari berazzam bahwa kita harus miliki karya. Akan lebih baik jika  karya itu bisa dinikmati oleh kita orang lain. Agar menghasilkan amal jariyah.

Dalam hidup kita, pikirkanlah karya apa yang hendak kita wariskan di dunia ini.  Karya yang ketika kita masih ada kita bisa merasakan manfaatnya dan ketika kita sudah tiada dapat transferan pahala.


Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kita untuk terus menerus meningkatkan kualitas diri sehingga kita menjadi pengusaha yang sukses.  Bukan hanya untuk kesuksesan diri tetapi juga untuk kesuksesan orang lain.
Aamiin Allahumma Aamiin...

Supadilah.
Rangkasbitung, 10 Maret 2021


Sumber foto : www.freepik.com

BLANTERLANDINGv101
Kata Pengunjung:

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang