LWB5LWNbNWFbMqp6NaZ4NGRcN7csynIkynwbzD1c

Virus yang Menyerangku

BLANTERLANDINGv101
8688320526973091213

Virus yang Menyerangku

22 April 2021

 Bukan hendak menyalahkan keadaan, tapi begitu yang terjadi pada saya di setiap siang ini.



Saya sudah tahu jika puasa bukanlah alasan untuk malas-malasan. Justru di saat itu kita harus produktif. 


Tapi namanya manusia ada keterbatasan. Nah, inilah yang tak bisa diingkari. Setiap siang, selalu saja virus ini menjangkiti saya. Memapar dan betah mengendap di tubuh ini.


Virus tidur siang yang sudah menggejala dan bertahan lama. Tak bisa saya hindari meski sehari saja. 


Virus ini aman-aman saja dari pagi. Tetapi, siang datang, langsung menyerang. Sore sesudah virus itu beraksi, tubuh aman-aman saja. Apakah ini sebuah keanehan? Sebab malamnya virus ini tak berdaya. Mungkin kalah dengan antibodi yang telah menguat. 


Delapan hari puasa, delapan hari pula virus ini menjangkiti. Istri saya sempat protes.


 "Mas, kok siang tidur terus?"


Saya nggak akan menjawab, "Tidur bagi orang puasa kan ibadah," Nggak bangetlah ya. Hehe...


Lalu apa yang saya jawab? Saya jawab, "kasur itu punya punya magnet besar, Dek. Mas ketarik terus nih kalau siang. Nempel terus di kasur,"


"Halah, bisa aja ngeles,"


Dan begitulah saya setiap siang, kecuali, ya ada kecualinya. Kecuali apa? Kalau ada kegiatan. Misalnya webinar atau training. Ya itu pun nggak sering. Sepekan cuma sekali atau dua kali. 


Pandemi yang membuat di rumah aja plus ramadhan ini memang berat bagi saya. Terlalu mubazir melewatkan siang tanpa tidur siang. Hehe... Entahlah sampai kapan. Mungkin saya perlu divaksin. Vaksin apa? Mungkin bakso K0p1 alias kopi. Tapi kan ramadhan? Sedang puasa? Ya mungkin sesudah puasa. 



#AprilChallenge

#SahabatLagerunal




BLANTERLANDINGv101
  1. Hehehe virus yg sama menyerang saya pak, bahkan pas jam belajar menulis atau webinar terkadang suara hp bunyi sendiri bersaing dengan dengkuran saya hihi

    ReplyDelete
  2. Segerrr memang jika puasa diikuti dengan kegiatan yang berpahala seperti tidur siang ya Pak... hehehehe

    Salam kenal, Saya Indrakeren.
    Sering saya baca komentar bapak di Grup Lage

    Sehat selalu Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..terima kasih banyak Pak sudah berkomentar. Enak ya pak siang-siang tidur. Apalagi berpahala ya.wkwkw...salam kenal

      Delete
  3. Nikmati saja Pak. Virusnya bikin enak itu mah. Kalo Ambu malah susah tidur kalo lg puasa hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha iya Bu. Seneng dapat virus begini. Hehe

      Delete
  4. Vitus itu memang luar biasa banyak yang terserang jala sudah merambar diang dan anehnya... Bukan hanya kasur yang ada magnetnya oak..tapi... Meja jerja pyn jg terdapat maghnet itu..dan..taraaa..akhirnya tertidur juga selama 10 menit di atas meja dg posisi duduk di temani laptop yang masih menyala..🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tidur di meja kerja ya Bu. AWas ngeces..hehe..

      Delete
  5. Virusnya gampang hilang Pak. Tidak usah khawatir. Hanya tunggu waktu buka puasa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Bu. Mudah hilangnya. hehe...habis buka byar...padang

      Delete
  6. Pakai kopdar saja di medsos pastj sembuh

    Mohon kritik tulisan saya

    https://hernisbanah.blogspot.com/2021/04/victoria-di-bulan-suci-ramadhan.html

    ReplyDelete
  7. Virus yang ditunggu-tunggu. Sayang saya malah kurang waktu tidur siangnya. Hehe

    ReplyDelete
Kata Pengunjung:

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang