Siapa nih yang merasa kesulitan belajar sebutkan sudah seminggu belajar di sekolah belajar tapi nggak dari ataupun yang didapat 1 bulan juga rasanya nggak bisa tuh mengingat banyak tapi kamu nggak usah beberapa tips ini bisa kamu gunakan supaya mengatasi kesulitan itu

1.    Belajar pake kertas dan pena. Jangan Cuma liat foto catatan orang lain. Apalagi pelajaran eksak, kamu harus coret-coret, harus banyak latihan. Benar ya?

2.    Atur waktu supaya bisa break 15-20 menit. Kumpulkan energi saat istirahat. Setelah itu, mudah-mudahan belajar kembali segar. Lebih bagus dipakai tidur sebentar

3.    Ajarkan ilmu yang sudat kamu dapat. Kalo bisa ngajar, berarti udah paham. Karena untuk mengajar, kamu harus paham dulu.

4.    Baca dulu seluruh materi sebelum masuk ke latihan soal-soal. Kalau sudah benar-benar paham, lanjut ke latihan soal.

5.    Coba hubungkan fenomena yang ada di materi dengan kehidupan sehari-hari. Dengan ini kamu bakal tahu aplikasinya.

6.    Banyakin minum air putih supaya bisa jaga konsentrasi

 

Selain itu, ada beberapa hal lagi yang bisa kamu lakukan supaya ingat materinya.

1. Catat! Catat! Catat! Bisa jadi sekarang kamu ingat, beberapa hari lagi lupa

2. Kalau kamu tahu ada salah pas ngerjain soal, perbaiki sampai benar

3. Gunakan catatan kecil untuk menyimpan hal-hal yang lebih penting

4. Cari temen yang lebih nguasain materi. Bantu teman yang masih keteteran

5. Jangan paksain diri buat belajar semua materi dalam sehari (makanya rutin!)

6. Kalau misalnya emang sulit banget, ngomong ke diri sendiri, "aku pasti bisa!"

 

https://twitter.com/Sims_Comelll/status/1399582844012220 418?s=20

2 Comments

Kata Pengunjung:

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post