Perayaan 17-an di lingkungan di komplek rumah seru! Meskipun saya tak bisa banyak ikut rangkaian kegiatannya karena sedang ada lomba menulis. Lomba menulis tentang PON XX Papua. Tulisannya bisa Anda baca di sini. 

Berbagai macam lomba digelar seperti mancing, nangkap ikan di kolam, balap karung, lomba memasukkan pensil dalam botol, estafeta tepung, lomba baca Pancasila dan lainnya.


Saya kebagian juri lomba baca Pancasila. Lomba ini untuk anak-anak anak. Ada usia 3 sampai 15 tahun. Ada kategori putra dan putri. Di antara lomba-lomba lain, lomba baca Pancasila ini yang paling bergengsi. Karena hadiahnya piala dan bingkisan. Sementara, lomba lain hanya bingkisan saja.



 

Daerah saya termasuk zona kuning, jadi sangat mungkin penyelenggaraan kegiatan masyarakat. Warga pun berinisiatif untuk memeriahkan peringatan 17-an. 

Menariknya dalam lomba ini setiap anak-anak mendapatkan hadiahnya. Ya, supaya mereka merasa dihargai. Sekali lagi, semua anak mendapatkan hadiah. Jadi, mereka pulang bawa hadiah masing-masing. 

PON XX Papua

Dananya? Dari warga, oleh warga, dan untuk warga. Konsep semua dapat hadiah ini bagus banget diterapkan lho. Supaya semua kebagian. Bagus juga buat anak-anak. Agar mereka merasa diapresiasi dan dihargai atas keberaniannya. Sepakat?

Meskipun di tengah pandemi, warga tetap antusias mengadakan lomba. Kata seorang warga, supaya anak-anak nggak terlalu jenuh lama berada di rumah. Selain itu, juga untuk mempererat silaturahim warga. Benar juga sih. Supaya lingkungan menjadi berkah pula. Wah, banyak ya manfaat ngumpul bareng dengan konsep lomba 17-an ini.

Ada pula acara makan-makan yang selain mengenyangkan juga menyenangkan. Nasi liwet plus lauk ini itu dimakan sedap betul. Tentu saja ada pete, jengkol, dan ikan asin. Lengkap betullah. Oh iya. Kalau penasaran dengan komplek kami, kenalkan, Juanda Residence. Secuil tempat di daerah Rangkasbitung, Lebak, Banten. Doakan warga di sini terus rukun dan damai ya. Aamiin.


 





Oh iy, kalau berkenan mendukung tulisan saya dalam lomba PON XX Papua, boleh dong klik link berikut. Doakan juga jadi juara ya. Aamiin. Klik di sini. 

5 Comments

Kata Pengunjung:

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post