Kalau Anda ingin ke Kebumen

Baguslah lewat Banyuwangi

Kalau Anda ingin bisnis online

Baguslah punya 5 alat tempur ini


Bisnis online semakin menjamur. Bandingkan bisnis offline dia punya banyak kelebihan. Misalnya tidak perlu modal banyak, tidak membutuhkan pegawai yang banyak, atau biaya operasional yang murah. 


Semakin hari bisnis online semakin banyak. Siapa saja sekarang bisa menjalankan bisnis online. Bahkan kalau anda bukan seorang pedagang sekalipun. Ya, bahkan bisnis online bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. 


Dalam menjalankan bisnis online setidaknya ada 5 alat tempur yang wajib dimiliki.


1. Smartphone

Smartphone berfungsi sebagai alat utama jualan produk. Agar marketing lancar pilihlah smartphone yang mumpuni. Misalnya smartphone dengan RAM minimal 4G agar berbagai pekerjaan kita bisa dilakukan dengan lancar tanpa ngelag. 


2. Laptop

Meskipun sudah ada smartphone keberadaan laptop masih tetap diperlukan. Seringkali pembinaan atau promosi dilakukan dengan layar yang lebih besar. Dan ini bisa lebih maksimal dilakukan dengan laptop. 


3. Rekening Bank

Rekening bank memudahkan untuk membeli produk, mentransfer, atau menerima transferan dari pelanggan. Ada baiknya memiliki rekening yang terpisah dari rekening pribadi. Juga punya ATM banking akan membuat transaksi bank semakin mudah. Jadi tidak harus ke ATM langsung. Hal ini menghemat waktu dan tenaga juga. Benar?

4. Koneksi Internet

Karena bisnis online tentu saja mengandalkan akses internet yang lancar. Kalau bisa berlangganan internet kabel sehingga aksesnya memuaskan. Dan lebih hemat daripada kuota internet biasa. 

Akses yang lancar sangat mendukung kelancaran bisnis juga. 


5. Aplikasi Desain

Sebuah hal akan semakin terlihat indah jika didukung dengan penampakan yang indah pula. Untuk kita akan semakin menarik kalau didukung desain yang menarik pula.

Karena itu saat terjun di dunia bisnis online Anda harus banyak belajar aplikasi desain. Kalau tidak Anda bisa pula menyewa jasa desain produk. Tapi Kalau mengerjakan sendiri jelas lebih hemat anggaran. 

Namun tetap dianjurkan untuk memiliki skill desain sendiri. Bahkan di folder juga sangat menganjurkan agar kita melek digital. Semakin digital semakin kanan. Apapun bisnis online anda, mudah-mudahan semakin lancar dan maju serta bertumbuh seiring waktu. 



Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post