Bermain game memiliki beragam manfaat. Mulai dari meningkatkan kinerja otak, meningkatkan daya ingat, menghasilkan uang, meningkatkan pengambilan keputusan, atau sebagai hiburan.



Bermain game tidak bisa dipandang dari sisi negatifnya saja. Banyak game yang juga bermanfaat baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Setelah lelah seharian bekerja, kita memerlukan istirahat atau refreshing. Hal ini bisa juga dilakukan dengan bermain game.

Dewasa ini, penggunaan teknologi semakin maju. Kita semakin erat dengan teknologi. Termasuk game yang semakin hari semakin banyak.

Saat ini ini berbagai developer yang menyediakan game edukasi yang juga membantu mengembangkan kepribadian dan keterampilan. Kita bisa memilih game yang dapat memberikan peningkatan pada kemampuan diri kita.

Dalam bermain game sering kali kemenangan ditentukan dari kemampuan kita mengatur strategi. Mengatur strategi dalam game itu tidak mudah. Karena itu, orang yang mahir dalam game merupakan orang yang terlatih memiliki imajinasi serta strategi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu cara bermain game online adalah melalui situs game online gratis. Ada rekomendasi game online gratis yang perlu banget dicoba yaitu di plays.org. Berbagai game online gratis ini bisa kita mainkan lewat handphone maupun laptop.

Beberapa game di plays.org yang bagus buat kita coba.

1. Math Boy


 

Game ini tentang operasi hitung yang bagus buat anak-anak sekalipun. Operasi hitung seperti tambah, kurang, kali dan bagi yang ditampilkan dalam sebuah game membuat belajar seperti bermain saja. pilih operasi sederhana mulai dari penjumlahan  dan pengurangan. Saya pernah memainkan game ini sama anak saya dan dia sangat senang sekali memainkannya.

2. Flight Sim


 

Terdiri dari level 1 sampai 10 , game ini merupakan permainan simulasi menara kontrol lalu lintas udara di mana pemain membantu pesawat dan helikopter mendarat tanpa menabrak satu sama lain.

Game ini berupa simulasi mendaratkan pesawat atau heli pada landasannya yang tepat. Kita diminta mendaratkan pesawat dengan cepat karena banyak pesawat yang akan mendarat juga. Hati-hati tertabrak pesawat atau helicopter lainnya yang juga mendarat. Poin didapat berdasarkan jumlah pesawat yang berhasil mendarat dengan selamat tanpa tabrakan.

3. Tank War


 

Bisa dibilang game ini paling disukai anak saya. Perang tank yang seru. Permainan ini sederhana dan menyenangkan. Tugasnya dalah bertahan. Anda dapat memainkannya pemain tunggal atau dua pemain.

Cara bermainnya   Tembak semua tank yang menyerang Anda. Juga hindari tank yang bersaing untuk menghancurkan pertahanan Anda. Selain itu, hati-hati dengan api Anda karena Anda dapat secara tidak sengaja menembak basis Anda sendiri. Ada 10 level yang dapat kita selesaikan untuk memuncaki rangking.

4. Chess Game


 

Belakangan ini saya dan anak saya berumur 7 tahun seneng banget main catur. Bermain catur sangat bagus untuk melatih kinerja otak. Tiap bidaknya berjalan dengan aturan sendiri-sendiri. Sekarang, catur ini bisa dimainkan lewat handphone atau laptop.

Anak-anak dan orang tua dapat memainkan permainan papan klasik ini dengan mengklik di jendela di bawah ini.

5. Daniel Tiger’s Neighborhood My Fish Tank Sim Game


Permainan ini berupa merawat ikan yang hidup di akuariumnya. Anak-anak dan orang tua dapat memainkan permainan ikan. Permainan ini berupa merawat ikan dalam sebuah akuarium. Permainannya cukup mudah yaitu memberi makan ikan yang dapat semakin besar karena diberi makanan ini. 

Tidak ada konten dewasa sehingga permainan ini sangat aman dan layak untuk anak. Bermain game ini dapat menumbuhkan kepedulian anak merawat binatang.

 

Banyak kemudahan bermain game lewat plays.org. Kita tidak perlu men-downloadnya. Tidak perlu menghabiskan memori handphone pula. Mudahkan? Nah, tunggu apalagi, dapatkan pengalaman bermain game dengan menyenangkan bersama plays.org.

 

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post