Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Curug Putri, Grand Canyon Indonesia Yang Memukau


Grand Canyon terkenal dengan keindahan alamnya berupa sebuah ngarai tebing-terjal yang terbentuk oleh Sungai Colorado. Keindahan alam ini terletak di utara Arizona, Amerika. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Namun, siapa sangka keindahan alam Grand Canyon ini ada di Indonesia juga lho. 

Salah satunya ada di Banten. Ya, Curug Putri yang terletak di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten disebut-sebut memiliki pemandangan yang sangat mirip Grand Canyon.

Curug setinggi 3 meter ini terlihat mempesona karena diapit oleh tebing batu yang mempesona. Punya aliran sungai yang deras dan dalam di beberapa tempat. Airnya terlihat biru mempesona. Pesona Curug Putri di Pandeglang, Banten ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


 

Lokasi

Curug Putri terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari pusat ibukota Serang sekitar 2 jam perjalanan atau lebih tergantung keadaan jalan raya.

 Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Litle Grand Canyon, kita bisa dapatkan dengan tiket masuk Rp 35.000 atau menyesuaikan. Harga segitu sudah termasuk sewa pelampung, lho.

Buka tutup : 09.00 - 17.00 WIB. Kita juga bisa menyewa guide yang tidak mematok tarif. Sesuaikan saja deh dengan pekerjaannya. Kalau saya kemarin meminta bantuan guide dengan membayar Rp. 150.000 karena waktu juga sudah sore.

Guide benar-benar profesional. Saat ke sana aliran sungai deras. Banyak dibantu disebrangkan sama guide karena ada yang tak bisa renang. Butuh video atau foto juga bisa dibantu mereka, guys.

Dari pintu masuk ada dua tempat parkir. Kalau pakai mobil, Anda harus berjalan satu jam lamanya untuk sampai ke Curug Putri. Kalau pakai motor, Anda hanya setengah jam saja. Anda bisa sewa jasa ojek motor pula. 

Pengunjungnya ramai. Bahkan ada beberapa turis yang datang ke Curug Putri. Jadi emang sudah mendunia ya Curug Putri ini. 

Perjalanannya memang agak berat. Tapi sebetulnya standar jalan pendakian. Batu-batu gunung yang licin saat hujan membuat kita harus berhati-hati. 

Namun, beratnya perjalanan ke sana, terbayar lunas dengan kerennya pemandangan di Curug Putri yang disebut Little Grand Canyon ini. Nah, jangan sampai terlewatkan ya. Kalian kudu berkunjung ke destinasi wisata keren ini.


14 comments for "Pesona Curug Putri, Grand Canyon Indonesia Yang Memukau"