Memilih apartemen harus dilakukan secara hati-hati. Keberadaan apartemen yang cocok sangat membantu berbagai aktivitas kita di apartemen tersebut. Sebagai sebuah tempat tinggal, kita pasti menginginkan apartemen yang kita huni sudah tepat dalam berbagai kriteria. 

Seperti lokasi apartemen ke tempat kerja atau fasilitas umum, furnitur apartemen, tingkat keamanan, pilihan bangunan, harga, dan sebagainya.

Bayangkan aktivitas yang aman dan lancar dikerjakan dalam apartemen itu. Maka memilih apartemen dengan syarat-syarat di atas sangat penting.

Kenyamanan apartemen akan meningkatkan produktivitas kerja, kualitas interaksi keluarga, dan efisiensi mobilitas.

Kebutuhan apartemen juga berbeda-beda. Seseorang yang sudah berkeluarga akan sangat mementingkan ruangan luas atau ketersediaan kamar. Kalau sudah punya anak, maka pilihan beberapa kamar menjadi syaratnya.

Tipe-tipe Apartemen

Secara umum ada beberapa tipe apartemen yaitu.

1. Unit Studio

Tipe unit studio memiliki luas terbatas. Umumnya tidak memiliki ruang tamu. Luasnya terbatas sehingga menjadikannya apartemen dengan harga lebih murah. Sehingga cocok sekali untuk seseorang dengan keuangan yang terbatas. Meski luasnya terbatas, kita bisa membuatnya menjadi beberapa partisi yang bisa digunakan sebagai kamar-kamar.

2. Tipe 1BR

Apartemen tipe 1 BR memiliki ruan tamu yang terpisah dengan kamar. Setidaknya ada 2 ruangan yaitu kamar dan ruang tamu. Tipe 1BR layak dihuni oleh pekerja yang masih lajang. Bahkan tipe 1BR lebih ramah kepada tamu yang akan berkunjung. Kalau ada tamu, kita bisa menyambutnya dengan layak.

3. Tipe 2BR

Jika sudah memiliki anak, tipe 2BR ini sangat tepat. Anda dapat melakukan hal privasi tanpa diganggu anak. Sebaliknya, anak mendapatkan kesempatan belajar tidur mandiri di kamarnya bahkan menyimpan mainan-mainan mereka.

4. Tipe 3BR

Semakin banyak jumlah anggota keluarga, semakin membutuhkan ruangan tempat tinggal yang semakin besar pula. Jika tinggal bersama teman atau saudara hingga anak yang lebih banyak, saatnya mempertimbangkan apartemen yang lebih luas. Solusinya apartemen tipe 3BR ini.

Tipe 3BR dilengkapi dengan ruang tengah juga dapur yang dapat memberikan aktivitas yang lebih banyak lagi. Aktivitas di apartemen pun lebih hidup dan beragam. 


Untuk mendapatkan informasi apartemen yang akurat Anda harus punya referensi yang akurat. Kebutuhan ini bisa anda dapatkan melalui situr terpercaya Jual-Apartemen.com. Terdapat informasi yang lengkap tentang jual apartemen meliputi Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara,  Tangerang, dan lainnya.

Fasilitas dan kelengkapannya beragam. Informasi lengkap ini sangat penting bagi kita untuk mendapatkan apartemen idaman.

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post