Jakarta - Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) kembali diberlakukan sejak 13 September lalu. Adapun hal ini dilakukan guna menghindari learning loss atau menurunnya kemampuan belajar dan menjaga kualitas belajar anak.
Namun, saat ini kegiatan PTM pun masih dilakukan secara terbatas. Pasalnya, diperlukan kesiapan khusus sehingga PTM berjalan lancar dan tidak memunculkan klaster baru COVID-19. Tentunya Bunda juga perlu menyiapkan Si Kakak untuk menghadapi PTM setelah lama menjalani pembelajaran jarak jauh, kan?

Tak hanya Bunda, pihak sekolah termasuk guru dan karyawan perlu mempersiapkan PTM saat new normal. Mengingat melakukan PTM di tengah pandemi tentu bukan hal yang mudah, terlebih dengan berbagai keterbatasan aktivitas.

Melihat hal ini, detikEDU bersama HaiBunda dan ASUS menghadirkan kompetisi #ceritasekolah sebagai ruang cerita bagi guru dan pihak sekolah terkait persiapan PTM. Melalui kompetisi ini, guru dan karyawan dapat berbagi pengalaman kesiapan sekolah dalam memulai PTM hingga suka duka yang dialami dalam penyesuaiannya.

Pemenang yang beruntung nantinya berkesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp 50 juta! Tertarik untuk ikut kompetisi #ceritasekolah? Berikut syarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan

Peserta merupakan guru/karyawan yang menjabat di sekolah SD hingga SMP
Terbuka untuk seluruh guru/karyawan SD hingga SMP di seluruh Indonesia
Mengisi lengkap form pendaftaran dan melampirkan dokumen pendukung
Cerita yang dikirimkan berupa tulisan dalam format file docs atau pdf dengan maksimal size 5MB bertema 'New Normal : Kembali Ke Sekolah Tatap Muka'
Cerita merupakan karya tulis orisinil dan bukan plagiat. Jika diketahui plagiat, akan didiskualifikasi
Cerita yang telah didaftarkan menjadi hak milik dari detikcom dan ASUS, serta dapat digunakan untuk keperluan publikasi dengan menyertakan nama penulis
Jika ditemukan pelanggaran maka peserta akan didiskualifikasi
Peserta bersedia dihubungi oleh tim detikcom dan tim ASUS
Keputusan penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
Kompetisi berlangsung pada periode 1 Oktober - 20 Oktober 2021
Pemenang akan diumumkan pada 26 Oktober 2021
Nah, itulah syarat dan ketentuan dari kompetisi #ceritasekolah. Adapun pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi data pada google form berikut ini. Nantinya, akan ada 10 sekolah terpilih yang mendapatkan dukungan pembelajaran offline senilai total Rp 50 juta.

Selain menghadirkan kompetisi #ceritasekolah, ASUS juga turut mendukung pembelajaran siswa melalui ASUS BR1100F, yang cocok digunakan sebagai pendamping belajar untuk siswa dari segala usia. Memiliki desain yang inovatif, ASUS BR1100F dilengkapi dengan layar sentuh dan stylus serbaguna.

ASUS BR1100F juga menghadirkan fitur pelindung yang cerdas, termasuk bumper karet serba guna, keyboard anti tumpah, dan port I/O tangguh. Menariknya lagi, BR1100F juga mendukung WiFi 62 dan 4G LTE 3, serta memiliki teknologi peredam bising bertenaga AI sehingga cocok digunakan untuk pembelajaran jarak jauh.

Soal daya tahan, dengan daya tahan baterai hingga 10 jam dengan hanya sekali pengisian daya, ASUS BR1100F bisa bertahan seharian penuh. ASUS BR1100F pun hadir dengan memori eMMC up to 128GB dan slot SSD M.2. Penyimpanan ini dapat menampung koleksi video, musik, atau dokumen sekolah yang besar hingga 1 TB.

Selain mengusung fitur canggih, ASUS BR1100F juga mendukung melindungi keyboard, touchpad, dan palm rest dengan perawatan antibakteri ASUS BacGuard. Hal ini telah terbukti secara ilmiah oleh standar ISO 22196 dan diakui secara internasional untuk menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. ASUS BacGuard juga dibuat untuk tahan terhadap produk pembersih berbasis alkohol.

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post