Banyak orang yang mengira bahwa kreativitas hanya untuk konten kreator, desainer, youtuber, influencer dan lainnya. Padahal, setiap orang dengan berbagai pekerjaannya membutuhkan kreativitas.


Namun, banyak orang yang mengeluhkan bagaimana cara mendapatkan kreativitas. Setidaknya ada dua cara untuk mendapatkan. 


Cara pertama adalah dengan mengamati. Ya mengamati orang-orang yang sudah expert bilangnya. Lalu kita tiru. Istilahnya ATM atau amati, tiru, dan modifikasi.

Misalnya kita yang akan aktif di YouTube  atau podcast. Misalnya rujukan kita Deddy Corbuzier. Tirulah bagaimana dia berbicara, mengolah kata membuat tamunya rileks, mengeluarkan hal yang tidak terduga.

Kalau kita seorang desainer tirulah Mas Andi dengan Melukis Slide-nya. Tirulah pilihan kata, jenis font, atau infografisnya.

Kalau kita seorang pembicara pilihlah satu motivator, lalu amati apa kelebihan motivator itu. Bagaimana pemilihan kata, intonasi suara, dan cara penyampaiannya.

Cara kedua adalah fokus. Setelah kita mendapatkan rahasia tentang mereka, fokuslah untuk mengembangkan diri kita. Buatlah seperti mereka dengan gaya kita sendiri. Untuk ini kita perlu untuk memutus hubungan kita dengan dunia luar supaya fokus.

Bisa jadi ada banyak hal tak terduga yang bisa kita keluarkan  dari dalam diri kita. Untuk itu memang kita harus memutus dari dunia. Sehingga kreativitas kita benar-benar akan muncul.

Demikian artikel singkat dari saya, mudah-mudahan bermanfaat.


Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post