Dalam dunia olahraga bola basket, ada satu nama pebasket legendaris. Siapapun penyuka olahraga bola besar pasti tahu dengan namanya.

Bahkan orang yang tidak suka dengan basket banyak pula yang mengenalnya.

Namanya adalah Michael Jordan. Dia merupakan pemain basket yang luar biasa di zamannya. Saat ini menjadi legenda bola basket.

Jordan memiliki prestasi dan kemampuan yang luar biasa. Bersama timnya, Jordan mampu meraih menjuarai Playoff NBA sebanyak 6 kali, dan beberapa kali meraih gelar pemain terbaik atau MVP (Most Valuable Player). Jordan bisa dibilang pebasket nomor satu dunia.

Jordan Pernah Gagal



Kesuksesan Jordan tidaklah didapatkannya dengan mudah. Tidaklah mulus juga perjalanan Jordan jadi pebasket yang andal. Bahkan pebasket legenda. Menjadi idola para basket baik dewasa remaja maupun anak-anak.

Ternyata Jordan telah gagal lebih dari 9000 tembakan. Jordan telah kalah lebih dari 300 pertandingan. Jordan bahkan sering gagal melakukan tembakan penentu kemenangan. Tapi dengan tetap kgigihannya dalam memperbaiki, akhirnya ia mendapatkan kesuksesan.

Semua yang ia lakukan untuk menjadi yang terbaik dilakukannya dengan disiplin dan latihan keras.


Buah Kegigihan


Dia selalu gigih melatih dirinya untuk bisa lebih cepat, tangguh , dan kemampuan yang semakin baik agar bisa menjadi pemain yang punya peran besar terhadap timnya hingga menjadi juara.

Kesuksesan didapatkan dengan kegigihan. Tak peduli seberapa banyak tantangan dan halangan tapi kita harus menghadapi dengan gagah berani. Setiap latihan dijalani dengan sungguh-sungguh. Dia menganggap latihan sebagai hal yang serius dan dan harus fokus.

Setiap hal kesungguhan mutlak diperlukan. Man Jadda Wa Jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil.





Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post