Banyak guru yang terpaksa datang terlambat ke sekolah. Meskipun banyak pula guru yang senang kalau terlambat sekolah. Ada saja sih guru yang begitu. Biasanya sekolah masuk pukul 7. Kadang guru atau siswa bisa terlambat datang ke sekolah. Ini dikarenakan pagi pagi itu rasanya males banget mau ke sekolah. 

Padahal, jam sekolah itu ada waktunya ya. Kalau sekarang ini masuk jam 7 pagi. Kalau terlambat bisa banyak efeknya. Bisa dihukum guru, kelewat jam pelajaran, atau tertinggal dengan teman lainnya.

Nah, ini dia tips supaya kita bisa berangkat pagi ke sekolah. Sehingga, kita nggak terlambat lagi. 

Tips 1: Bangun lebih pagi 

Coba cek selama ini kalau kita terlambat ke sekolah kira-kira bangun pagi nya jam berapa biasanya kalau kita bangun pagi kesiangan maka ke sekolah juga kesiangan. 

Nggak mau kesiangan ke sekolah coba deh bangun lebih pagi kalau biasanya bangun pagi jam 6 sekarang bangun jam 5. Kalau udah bangun jam 5 Jangan tidur lagi kalau tidur lagi tidur habis subuh ya bakalan kesiangan juga. 

Mungkin tidak mudah untuk mengubah kebiasaan bangun pagi. Harus punya kemauan yang kuat. Harus punya tekad yang kuat. Kita juga bisa minta tolong kepada keluarga kita untuk membangunkan lebih pagi. Ini kalau kita tidak sanggup bangun pagi sendiri. Atau kita juga bisa menggunakan alarm yang akan membangunkan kita pada waktu yang kita tentukan.

Tips 2: Mengurangi Kegiatan Yang Membuang Waktu

Ada baiknya membuat list kegiatan di pagi hari. Lalu kita cek Apakah dari berbagai kegiatan itu ada yang hanya membuang-buang waktu saja? 


 

Biasanya kegiatan yang membuang-buang waktu itu scroll media sosial atau nontonin HP lah. Coba ubah kegiatan itu dengan mempersiapkan keberangkatan sekolah seperti memasukkan laptop ke tas, menyiapkan bekal makanan, mengambil seragam sekolah, menyiapkan sepatu. 

Jadi kita akan lebih siap untuk memulai berangkat ke sekolah. Kita punya waktu lebih awal untuk siap menuju tempat kerja. 

2 Comments

Kata Pengunjung:

  1. Betul banget Pak Padil.. kalau dah buka hp pagi2 gak terasa menghabiskan waktu..

    ReplyDelete

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post