"Bun, Mas mau ke bengkel ya," kataku pada istri di siang ini.

"Mau apa, Mas? Benerin apa?" tanya istri.

"Mau ganti oli motor saja. Ke langganan kita."

Lalu saya menjelaskan ke mana saya hendak mengganti oli. Tidak lain adalah planet Ban yang jadi langganan sejak beberapa tahun lalu. Awalnya sih ke Planet Ban hanya untuk ganti ban. Ya, aku mempercayakan ban motor kami ke Planet Ban.

Dua-duanya malah. Motorku dan motor istri langganan Planet Ban. Saat menunggu layanan di Planet Ban aku ditawari oli X-TEN. Tak langsung mengiyakan tapi aku pelajari betul tentang oli X-TEN. Ya, aku nggak mau sembarangan ngasih makan mesin motor.

Motor itu ibarat isteri kedua. Sebab dia mendampingi dan mendukung berbagai aktivitas keseharian. Nggak mau ngadat atau ngeluh maka aku memilihkan oli terbaik untuk motor itu.

Motor menjadi bagian tidak terpisahkan bagi banyak orang. Sebut saja tukang ojek. Tanpa motor yang sehat, aktivitas mencari nafkahnya pasti tertanggu. Padahal ada keluarga yang harus dinafkahinya.

Begitu penting keberadaan motor. Oleh karena itu seyogyanya kita sangat perhatian dengan perawatan motor. Agar aktivitas kita tetap berjalan lancar tanpa suatu hambatan apapun. Setuju?

Jadi hari itu aku ke Planet Ban lagi. Tak jauh dari rumah. Hanya sekitar sepuluh menit saja. Bengkelnya mudah dicari. Dekat jembatan dua di Ranca Gawe, Rangkasbitung, Lebak.

Teliti Memilih Oli

Meskipun kita nggak paham banget dengan masalah motor, tapi tentang oli kita harus teliti. Sebab ini berkaitan dengan mesin sebagai bagian utama atau nyawa dari motor. Jadi pilihlah oli sesuai dengan spesifikasi mesin sepeda motor yang Anda miliki. 

Cara mudahnya adalah bertanya kepada bengkel jenis oli apa yang cocok buat motor Anda. Sebab ada motor matic yang harus diisi oli mesin dan gardan tidak sama juga ada sepeda motor jenis bebek yang hanya diisi oli mesin.

Pilih juga oli motor terbaik. Gunakan oli yang benar-benar berkualitas tinggi. Kualitas oli motor bisa dilihat dari ciri-cirinya sebagai berikut.

  • oli berkualitas tinggi ialah tahan lama,
  • memiliki penguapan rendah,
  • membuat tarikan motor lebih enteng.
  • tersertifikasi standar nasional Indonesia.

X-TEN Sebagai Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Nggak usah bingung milih oli matic terbaik. X-TEN adalah pilihan yang tepat karena punya banyak keunggulannya.

X-TEN TAHAN LAMA

Oli Motor X-TEN bisa digunakan sampai 5.000 km untuk motor dan 15.000 km untuk mobil. Sampai menempuh jarak sejauh itu, tarikannya tetap enteng. Jadi mesin masih berjalan dengan tetap stabil dan nyaman. Dengan tahan lama ini pula kita bisa semakin hemat.

Kenapa oli X-Ten bisa tahan lama? Karena oli X-Ten mengandung bahan yang disebut ester, yang tidak dipunyai oli lain. Bahan ini menyebabkan X-Ten tahan lama. Walaupun masa pakai X-Ten lebih panjang dari oli biasa, penguapan X-Ten cukup rendah.

Oli X-Ten juga mempunyai ketahanan tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap baik pada saat temperature mesin tinggi.

BIKIN MESIN TAHAN LAMA

Lapisan ester X-Ten memproteksi mesin dari gesekan sisa pembakaran oli sehingga mesin tetap adem dan kondisi tetap bersih. Menggunakan X-TEN membuat kendaraan tetap bertenaga dan bahkan hemat bahan bakar minyak (BBM).

Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya 5-10%. Hal ini disebabkan karena bahan ester khusus yang digunakan X-Ten membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan.

Pengalaman memakai X-Ten ini tarikan mesinnya terasa enteng. Jalan serasa mulus saja. Bahkan masih terasa enteng saat akhir masa pakai.

Secara rutin saya mengganti oli motor di Planet Ban yang juga menyediakan layanan servis motor. Jadi misalnya ganti kampas, ganti aki motor dan lainnya saya ke Planet Ban saja. Sebab Planet Ban merupakan servis yang cepat, hemat, dan nyaman.

 



Untuk mendapatkan X-Ten ini bisa didapatkan di Planet Ban terdekat dari tempat tinggal kita. Sangat mudah sebab Planet Ban sebagai retail otomotif ini memang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini lebih dari 883 outlet dibuka di Indonesia.

Layanan petugas bengkelnya ramah. Aku dilayani dengan baik oleh petugas. Selalu diberikan pilihan terbaik untuk oli mesin motor.

12 Comments

Kata Pengunjung:

  1. Makasih info detail ttg oli bagus untuk motor matic

    ReplyDelete
  2. Wah mantap....info yang luar biasa...

    ReplyDelete
  3. Sama atuh tempat langganan ban kita 😁

    ReplyDelete
  4. Terima kasih bnyak tips nya cekgu...

    ReplyDelete
  5. Info yang sangat menarik. Yuk mampir juga di www.jsitkotabekasi.org

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Renyah sekali bahasanya, terima kasih banyak atas informasinya

    ReplyDelete
  8. Sama kak.. Saya skg juga d Planet Ban utk semua urusan dr ban sampe oli

    ReplyDelete

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post