Lebak - Sebagai upaya pengembangan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), SMA Terpadu Al-Qudwah mengadakan wisata edukasi literasi ke Islamic Book Fair (IBF) pada Kamis (4/8/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 


Guru bahasa Indonesia, Ahmad Rohili yang menjadi penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca siswa dan menumbuhkan kecintaan terhadap buku.


"Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta terhadap buku dan ilmu sekaligus 

belajar problem solving antar teman," ujarnya.


Sementara itu, Iwan Supriana, kepala SMA mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah untuk membangun budaya literasi sekolah. 


"Harapan sekolah dengan kegiatan ini mereka semakin mencintai ilmu dan wawasan mereka bertambah," katanya. 


Ratusan siswa SMA Terpadu Al-Qudwah mengikuti kegiatan ini. Mereka antusias berkunjung ke pameran buku untuk menambah koleksi buku. 


Kegiatan literasi sangat penting untuk generasi muda terutama pelajar agar wawasan mereka bertambah luas. 


Wisata literasi ini menjadi kegiatan rutin bagi sekolah Islam Terpadu yang beralamat di Jl. Maulana Hasanuddin Kp Cempa Ds Cilangkap kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak ini. 


Kegiatan literasi menjadi salah satu program unggulan bagi sekolah Islam Terpadu yang berdiri sejak 2011 ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dipertahankan untuk meningkatkan literasi siswa. 

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post