Dr. Oki Setiana Dewi berfoto bareng pengunjung

Warga Lebak mendapat berkah. Karena didatangi aktris nasional Dr. Oki Setiana Dewi, M.Pd. Tokoh nasional itu, siapa sih yang nggak kenal?

Sosok yang mengorbit lantaran membintangi film Ketika Cinta Bertasbih dan Merindu Cahaya de Amstel itu begitu lekat di kalangan masyarakat Indonesia khususnya ibu-ibu.

Nah, Selasa (25/10) kemarin penulis  kelahiran Batam ini datang ke Lebak. Dalam rangka Agenda Safari Dakwah, beliau mengisi acara di Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro dan Masjid Agung Al A'raf Rangkasbitung. Nah, saya menonton di Masjid Agung itu.

Selain  Dr. Oki Setiana Dewi, ada pemateri lain yaitu Ustadzah Fatimah Az-Zahra. Tema acaranya adalah Meraih Syafaat Al-Qur’an. Acara yang  GRATIS dan Terbuka Untuk Umum ini ramai dikunjungi warga. Ada 700-an pengunjung yang didominasi oleh wanita. 



Pastinya mereka penasaran agar bisa ketemu Artis Film Terlaris "Ketika Cinta Bertasbih".  Acara keren ini bisa terselenggara dengan kerja sama Fornusa Lebak, ODOJ Lebak, dan lainnya.  

Penulis  buku Sebentang Kearifan Dari Barat merupakan pendakwah. Beliau punya Rumah Tahfidz khusus untuk akhwat (muslimah) yang diberi nama Maskanul Huffadz yang saat ini sudah berdiri di dua tempat yang berbeda yaitu di Bintaro dan Ciputat.

Ada beberapa hal yang bisa saya catat dari acara kemarin.

Kita dimatikan seperti kebiasaan kita. Jadi kalau sering baca Al Qur'an. Mudah-mudahan kita ditinggikan derajatnya di dunia dan akhirat.

Ada beberapa kewajiban kita terhadap Al Qur'an yaitu membacanya, mentadaburi, menghafalkan, mengamalkan, dan mengajarkannya.

Orang yang dekat dan mengamalkan baca Al Quran adalah keluarga Allah.

Keutamaan orang yang dekat dengan Al Qur'an

Pasti orang yang berilmu
Ditinggikan derajatnya di dunia
Mendapatkan kedudukan yang tinggi di surga

Mudah-mudahan bangsa Indonesia semakin banyak yang membaca Al Qur'an

Beliau bergantian menyampaikan materi dan membaca Ayat Al Qur'an dengan rekannnya. Suara membaca Alquran-nya merdu.  Memakai cadar sehingga tidak tahu siapa orangnya. Seberapa orang mengatakan kalau beliau adalah murid ustadzah Oki.

Selesai acara pasti banyak yang ingin berfoto dengan beliau. Namun tentu saja tidak mudah (nggak pakai Ferguso). Sebab faktor keamanan beliau juga wajib kita jaga.

Begitu rampung beliau hampir digeruduk oleh pengunjung. Untungnya segera terselamatkan dengan masuk ruangan masjid sehingga aman untuk menuju mobil dan melanjutkan ke acara berikutnya.


Ustadz Oki Mampir ke Al Qudwah Boarding School

 




Eh ternyata ustadzah Oki mampir di sekolah kami. Menemui pimpinan pondok pesantren Al Qudwah Boarding School, KH. Samson Rahman, MA. Luar biasa sekali beliau mengunjungi guru kami di sekolah. Sempat berfoto bareng dengan ustad dan ustadzah yang ada di sana. Juga memberikan kenang-kenangan berupa buku.


Kedatangan beliau ke pondok pesantren pun mendapat reaksi beragam dari guru terutama sangat menyesal karena tidak tahu adanya kedatangan beliau.

"Alhamdulillah ustadzah Oki sempet sowan ke pimpinan 🤲🏻"

"Jauh2 (ngejar) ke alun2. ternyata mampir juga ke alqudwah 🤭 "

"Haha iya di alun2 jauh tdk terlihat"

"Padahal kita td masih di sekolah ya"


 

 

 

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post