Terlalu lama bekerja saja bisa membuat kita bosan. Dampaknya bisa berpengaruh pada kinerja kita. Guru pun bisa berpotensi bosan. Karena itu perlu ada refreshing. Tujuannya adalah untuk mendapatkan penyegaran. Banyak cara untuk mendapatkan penyegaran suasana. Kalau di sekolah kami, cara guru refreshing adalah dengan mengadakan lomba futsal.




Di sekolah kami, Sekolah Al Qudwah ada beberapa jenjang pendidikan. Ada RA, TK, SD, SMP, dan SMA. Di lomba futsal ini ada tambahan yaitu dari tim QM, yayasan, dan dapur/security. Setelah diolah, ada enam tim yang dalam lomba ini. 

Semua ti dibagi dalam dua grup. Ini pembagiannya:

Grup A:

QM, Security, dan SD

Grup B:

Yayasan, SMP, dan SMA

 

Futsal ini diadakan pada dua hari. Hari pertama pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Dengan konsep setengah kompetisi, setiap grup akan melakoni pertandingan satu sama lain. Setelah itu, juara grup akan saling bertemu di final.

Pertandingan selalu seru. Tidak hanya tentang siapa menang atau kalah tetapi kebersamaan dengan baik yang terjalin pada setiap pertandingan. 



Setelah melewati beberapa pertandingan, akhirnya hari ini final.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim SMA berhasil menang atas lawan-lawannya.

Pertandingan pertama menang tipis 4-3 lawan tim yayasan. Pertandingan kedua menang dengan skor mencolok 6-2. Dua hasil positif ini mengantarkan tim futsal SMA menjadi juara grup yang bakal bertemu tim SD yang sudah dulu menapakkan kakinya di final.

Laga final yang dilangsungkan sore tadi sebetulnya berjalan ketat. Skor 1-1 sampai turun minum menandakan tim sama kuat.

Namun di babak kedua tim SD menambah dwi gol. Membuat skor menjadi 3-1 hingga peluit panjang pertanda laga selesai.

Selamat buat tim SMA. Dengan skuat yang dadakan bisa sampai final. Runner-up adalah hasil realistis. Yang penting kebersamaan.

2 Comments

Kata Pengunjung:

  1. Semoga bisa semangat nulis seperti pa Padil

    ReplyDelete
  2. Hehe... Terimakasih banyak Pak Qodir. Yuk sering nulis. Seminggu sekali jadilah .

    ReplyDelete

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post