Siswa SMA Terpadu Al Qudwah berhasil meraih juara 1 speech Contest in Celebrating an Independence Day yang diadakan oleh STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Shabrina Raisa Azaria, siswa kelas XI berhasil memukau juri sehingga dinobatkan sebagai 1st Winner pada kegiatan yang bertema Freedom in Millenial's View yang diselenggarakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022. 

Sebanyak 28 peserta terlibat dalam kompetisi ini. Pembina speech Contest, Irma Hidayah, S.Pd mengakui ketatnya persaingan antar peserta.

"Kami tetap berusaha menampilkan yang terbaik sesuai tema speech contest yang telah ditentukan. Mungkin inilah yang membuat juri memberikan nilai yang besar," ujar guru bahasa Inggris SMA Terpadu Al-Qudwah.

SMA Terpadu Al-Qudwah sebagai sekolah Islam Terpadu di kabupaten Lebak Provinsi Banten memang concern menyiapkan skill bahasa siswa. Selain English Club yang mengasah skill berbahasa siswa, sekolah yang berdiri sejak 2011 ini punya language week atau pekan bahasa yang digunakan siswa untuk menampilkan skill berbahasa. Bahkan tidak hanya bahasa Inggris saja tetapi bahasa Arab, Jepang, Turki, dan lainnya.

Shabrina pun mengungkapkan kebahagiaannya menjuarai kompetisi tersebut.

"Alhamdulillah, senang sekali. Dengan prestasi ini mudah-mudahan bisa membanggakan orang tua dan sekolah. Terima kasih untuk pembimbing yang telah memberi pendampingan dan pengarahan untuk lomba," katanya.

Shabrina mengaku cukup maksimal menyiapkan untuk lomba. Kalau ada waktu luang, dia berlatih dengan serius. Di rumah juga banyak persiapan.

Meskipun begitu, dia sempat pesimis karena sempat gugup di awal lomba.

"Tapi pas tampil berusaha tetap fokus untuk ercaya diri. Alhamdulillah, bisa tampil maksimal," katanya.

 

 

Post a Comment

Kata Pengunjung:

Previous Post Next Post